Manfaat dari Telur Puyuh

Manfaat Telur Puyuh - Hallo sobat bunda, kali ini saya ingin berikan sedikit informasi mengenai Telur Puyuh, yang mana pasti sobat semua mengetahuinya. Baiklah saya akan sedikit jelasin mengenai puyuh itu sendiri, puyuh merupakan hewan unggas yang ukurannya cukup kecil juga gemuk dan pemakan biji-bijian namun terkadang memakan serangga atau memangsa hewan berukuran kecil lainnya. 

Puyuh bersarang di permukaan tanah, dan mempunyai kemampuan untuk lari dan terbang dengan kecepatan tinggi namun dengan jarak tempuh yang pendek. Beberapa spesies seperti puyuh jepang adalah migratori dan mampu terbang untuk jarak yang jauh. Beberapa jenis puyuh diternakkan dalam jumlah besar. Puyuh jepang diternakkan terutama karena telurnya.
Manfaat dari Telur Puyuh

Manfaat Telur Mungil Puyuh
Kandungan senyawa aktif yang ada di dalam telur puyuh berdasarkan uji klinis, telur burung puyuh diketahui mengandung protein sebanyak 13,1%, karbohidrat sebanyak 1,0%, lemak sebanyak 11%, lutein juga zeaksantin, kolin, globulin dan masih banyak lagi lainnya. Dengan kandungan yang kompleks tersebut, telur puyuh kemudian diketahui memiliki beberapa khasiat. 

Berikut manfaat telur burung puyuh, diantaranya adalah :
  1. Kandungan yang dimiliki telur puyuh di klaim mampu untuk mencegah pertumbuhan sel kanker
  2. Telur puyuh terdapat zat Zeaksantin dan Lutein, yang merupakan senyawa alami yang dapat meningkatkan cahaya biru 20 sampai 90 persen. Selain itu juga memberi pigmen warna kuning pada mata yakni dengan cara meningkatkan kandungan Zaeksantin dan Lutein yang dibutuhkan oleh retina. Dengan begitu kondisi mata bisa tetap terjaga dengan baik dan sehat.
  3. Meningkatkan kekebalan tubuh
  4. Bagi anak-anak, telur puyuh berfungsi untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak. Sedangkan bagi lansia, konsumsi telur puyuh bisa menjauhkan kepikunan.
  5. Bagi ibu hamil, disarankan mengkonsumsi telur puyuh sebab bisa merangsang perkembangan otak janin.
  6. Mencegah gangguan saluran pencernaan
  7. Melawan timbulnya alergi 
  8. Sebagai sumber protein yang baik
  9. Mencegah penuaan dini
  10. Menguatkan fungsi otak

Selain telur puyuh yang dikonsumsi, burung puyuh pun sering dijadikan berbagai macam kuliner (baca juga : 8 Makanan Untuk Kecantikan ), dan tentunya rasa dari burung puyuh tidak akan kalah dengan unggas lainnya. baik dari segi manfaat juga kelezatannya.

Baiklah semoga informasi kali ini bisa berguna dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaiannya.

terimakasih
Sobat sedang membaca artikel yang berkategori Health / Info dengan judul Manfaat dari Telur Puyuh. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL https://bunda-kecilku.blogspot.com/2016/04/manfaat-dari-telur-puyuh.html. Terima kasih atas kunjungannya!
 
Copyright Bunda Kecilku All Rights Reserved