Manfaat Buah Pepaya Mentah

Manfaat buah pepaya - Pepaya merupakan tumbuhan yang konon aslinya berasal dari negara Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. Pepaya itu sendiri banyak sekali kegunaannya baik itu pepaya yang matang maupun yang masih mentah dan kali ini saya ingin berikan informasi mengenai Manfaat Buah Pepaya Mentah.

Ciri dari pepaya muda atau yang belum benar-benar matang biasanya berwarna hijau dan belum memiliki biji. Pada bagian dalamnya biasanya berwarna lebih putih. Pepaya muda memang tak sepopuler pepaya yang sudah matang, ini karena pepaya matang lebih enak dan lebih mudah dikonsumsi.

Manfaat Buah Pepaya Mentah

Pepaya yang masih mentah terdapat vitamin semacam A, B, C dan E. Ada pula enzim, fitonutrien, kalium, magnesium di dalamnya. Juga zat papain serta chymopapain yang baik bagi perut.

Baiklah berikut ini beberapa Manfaat dari Buah Pepaya Mentah :
Membersihkan kolon atau usus
Mengkonsumsi  pepaya muda dengan di jus merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk membersihkan kolon atau usus kita.

Meningkatkan Prosuksi ASI
Bagi para bunda yang sedang menyusui pepaya muda sangat bagus untuk di konsumsi untuk meningkatkan produksi asi, 

Meningkatkan Sistem Imun atau Kekebalan Tubuh
Pepaya muda bisa juga menjadi sistem imun dalan tubuh kita dan mencegah infeksi

Menjaga Pencernaan
Enzim papain dan chymopapain yang ada pada pepaya muda membantu menjaga kesehatan pencernaan serta pepaya muda tak akan menyebabkan kembung dan membuat sistem pencernaan bekerja lebih lancar.

Mengatasi Infeksi Saluran Kemih
Bakteri yang menyebabkan infeksi terhadap saluran kemih bisa di antisipasi dengan mengkonsumsi pepaya muda.

Mengatasi Sembelit
Selain pepaya matang yang dapat mengobati sembelit, namun pepaya muda atau mentah pun dapat mengatasi hal tersebut dikarenakan adanya zat papain di dalam pepaya.

Buah yang murah meriah dengan besar manfaatnya, serta banyak kita jumpai di sekitar kita. bisa memberikan alternatif dalam kesehatan kita. (baca juga : Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan )

Sekian dulu informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat juga berguna bagi sobat semua, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan.

terimakasih
Sobat sedang membaca artikel yang berkategori Health / Info dengan judul Manfaat Buah Pepaya Mentah. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL https://bunda-kecilku.blogspot.com/2016/04/manfaat-buah-pepaya-mentah.html. Terima kasih atas kunjungannya!
 
Copyright Bunda Kecilku All Rights Reserved