Jenis-jenis Sepatu Perempuan

Jenis Sepatu Wanita - Begitu banyak kebutuhan perempuan yang sedikit banyak mempengaruhi penampilan salah satu nya adalah sepatu. Sepatu itu sendiri memiliki banyak model, bahkan banyak orang bilang memilih sepatu bisa menunjukan kepribadian seseorang, misalkan orang cenderung tomboy biasanya lebih memilih boots, sneakers atau memilih sepatu yang lebih simple, dll,

Jenis-jenis Sepatu Perempuan (Wanita)
Keanekaragaman desain model dari kreativitas para perancang sepatu wanita berhak tinggi (High Heels) atau Plat Shoes menghasilkan beraneka ragam model yang selalu menarik bagi para wanita. Model hak atau heels tersebut bisa diaplikasikan untuk sepatu wanita high heels, mid heels dan low heels. Ada model heel yang dominan pada ketinggian hak tertentu. Ada pula model yang banyak digunakan untuk low heels, mid heels dan high heels.
Mengenal jenis-jenis sepatu pun akan membantu kita memilih outfit agar tidak salah kostum. Baiklah berikut ini beberapa model atau jenis, kelompok dari sepatu wanita :
Cone
Hak pada bawah tumit berbentuk setengah bulat, dari seat heels semakin mengecil ke bagian tengah sampai pada bagian bawah. Sehingga luas top heels atau bagian titik kontak dengan lantai berukuran hampir sama dengan Stiletto, tetapi umumnya lebih lebar. Karena memiliki rancangan yang bervariasi maka menghadirkan beberapa submodel, diantaranya round heels, horn heels, banana heels dan lain-lain. Cone yang digunakan untuk low heels sering disebut kitten heels, model ini juga banyak diaplikasikan untuk mid heels, untuk hak tinggi yang didesain dengan heel berukuran kecil umumnya juga disebut sebagai Stiletto.
Flat Sandals
Flat sandals biasanya digunakan ketika kita ingin berjalan-jalan santai. Mempunyai bentuk yang simple membuat pemakainya tidak akan kesulitan menahan berat badan. Biasanya flat sandals pun ringan dan modelnya sederhana. Dengan memakai flat sandal, kaki tidak akan merasa lembab.
Pumps
Jenis sepatu ini cukup klasik. Sepatu ini mempunyai ukuran hak berkisar 5 cm hingga 11 cm. Bagian depan berbentuk agak bulat dan tertutup. Biasanya sepatu ini dipakai dalam acara-acara formal maupun pesta makan malam resmi. Untuk menegaskan fungsinya, pump biasanya berwarna hitam, meskipun ada pula warna-warna lain. Pump adalah sepatu yang bisa menjadi investasi penampilan bagi kaum wanita.
Stiletto
Memiliki hak tinggi, minimal 2 inci dengan heel berdiameter tidak lebih dari 0,4 inci yang dimulai dari seat heels atau bawah tumit sampai pada titik kontak dengan lantai. Stiletto boleh dibilang sebagai high heels dengan resiko paling tinggi, karena memiliki stabilitas paling rendah. Stiletto paling banyak digunakan untuk high heels, sehingga high heels identik dengan Stiletto.
Platform
Platform bukan termasuk hak atau heel, karena pada dasarnya platform adalah alas kaki (bisa dalam bentuk sandal atau sepatu) yang memiliki dasar atau landasan (kemudian disebut dengan istilah Sole atau Sol) berukuran tinggi atau tebal. Platform bisa digunakan untuk sandal atau sepatu jenis hak datar atau hak tinggi. Efeknya, pengguna sandal atau sepatu platform akan menjadi lebih tinggi sesuai ukuran platform yang digunakan.
Ballet Flat
Sesuai namanya, jenis sepatu ini tampak seperti jenis sepatu yang digunakan oleh para ballerina. Ballet Flat tidak memiliki hak dan nyaman dipakai. Pada masa sekarang, model dan bentuk ballet flat sudah bermacam-macam dan terlihat cantik dipakai. Sepatu ini cocok digunakan saat bersantai.
Wedges
Jenis sepatu ini hampir sama dengan pumps, hanya saja haknya tebal. Model wedges juga bermacam-macam dan bisa membuat pemakainya terlihat feminin sekaligus tomboy. Wedges cocok digunakan oleh wanita yang belum terbiasa memakai sepatu hak tinggi. Haknya yang tebal membuat pemakainya merasa aman. Sepatu jenis ini bisa digunakan untuk momen apapun, termasuk menghadiri pesta pernikahan kerabat.
Chunky
Memiliki bentuk tumit yang tebal mulai dari seat heels hingga top heels, sebagian dimodifikasi dengan bentuk lebih kecil pada bagian bawah. Ciri khas tumit Chunky yang besar tersebut merupakan bentuk yang bertolakbelakang dengan Stiletto.
Sneakers
Sneakers adalah salah satu jenis sepatu yang wajib dimiliki seorang wanita. Saat ini sudah banyak jenis sneakers yang bermodel cantik dan tidak terlalu maskulin. Sneakers biasa digunakan ketika travelling atau sedang berolah raga. Sepatu ini juga nyaman digunakan untuk menghadiri acara-acara yang mengharuskan gerak yang banyak termasuk ketika di alam bebas.
Spool
Hak berbentuk bulat dimulai dari seat heels atau persis di bawah tumit dan menyempit pada bagian tengah kemudian kembali melebar pada bagian titik kontak dengan lantai. Dinamakan spool karena mengadopsi bentuk spool, tempat untuk menggulung benang jahit. Spool heels memiliki beberapa variasi dan umumnya diaplikasikan untuk hak sedang. Hak atau heel model Spool lebih aman dan nyaman digunakan, semua wanita bisa akrab dengan hak ini.

Masih banyak lagi model atau jenis dari sepatu wanita, mungkin itu hanya salah satu dari sekian banyak yang kita ketahui, jangan lupa pilihlah sepatu sesuai dengan selera dan jangan mesti sesuai dengan kostum yang kita kenakan agar lebih terlihat indah dipandang, jika perpaduan antara kostum dengan sepatu yang kita kenakan pas. (baca juga : Beberapa Benda Fashion Yang Tak Lekang Oleh Waktu)

Semoga info yang saya berikan mengenai Jenis-jenis Sepatu Perempuan bisa bermanfaat juga berguna buat sobat semua, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan.

terimakasih
Sumber : pengalaman dan google.com
Sobat sedang membaca artikel yang berkategori Info / Life Style dengan judul Jenis-jenis Sepatu Perempuan. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bunda-kecilku.blogspot.com/2016/04/jenis-jenis-sepatu-perempuan.html. Terima kasih atas kunjungannya!
 
Copyright Bunda Kecilku All Rights Reserved